Cooling System Pemilu, Pj Wali Kota Palopo Resmikan Pos Kamling hingga Satgas Stunting

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH M.Si bersama unsur Forkopimda menghadiri Cooling System dalam Sinergi berkelanjutan menuju Pemilu Damai Tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Belimbing, Kecamatan Wara, Jumat 29 Desember 2023 yang dirangkaikan dengan peresmian posko terpadu Satkamling Belimbing, dan juga Pengukuhan Satgas Bencana dan Penanganan Stunting Kecamatan Wara, serta Pengoprasian Mobil Patroli 3 Pilar Kelurahan dan Motor Sampah Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangerakko.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangerakko, Aiptu. H. Ruslan, S.Pd selaku panitia melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan Program dari Pj. Gubernur Sulsel beserta Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV/Hasanuddin.

“Kami 3 Pilar Kelurahan diberikan kepercayaan untuk mewakili Kota Palopo untuk hadir dalam acara tersebut dan dihimbau untuk melanjutkan didaerah masing-masing. Dalam rangkaian kegiatan ini juga kami dihimbau untuk merevitalisasi Posko Satkamling yang memang sebelumnya sudah ada, dan juga posko ini pernah meraih gelar juara 1 tingkat Kota,” kata Ruslan.

Dan juga membentuk satgas penanggulangan bencana karena daerah sekitar Jl. Belimbing ini menjadi langganan banjir.

“Adapun dalam pengamanan lingkungan, kami juga akan mengoprasikan Mobil Patroli 3 Pilar Kelurahan Dangerakko. Terlebih lagi Motor Sampah yang telah dioperasikan dan digunakan oleh masyarakat dan sudah merasakan manfaatnya. Terakhir kami ucapkan kepada Pemerintah Kota Palopo yang telah mendukung kegiatan ini,” paparnya.

Pj Wali Kota Palopo menyampaikan berkat Kolaborasi dengan pihak Forkopimcam, Stunting di Kecamatan Wara turun. Khususnya di Kelurahan Amasangan dan Kelurahan Dangerakko nilainya 0 (nol) kasus stunting.

Tersisa Kelurahan Boting 9 (sembilan) kasus stunting dan Kelurahan Tompotikka 7 (tujuh) kasus stunting.

“Semoga di bulan Januari menjadi 0 (nol) kasus stunting. Alhamdulillah kasus stunting di Kota Palopo merupakan yang terendah di Sulawesi Selatan. Selanjutnya suasana disini sangat berubah, sebelumnya kami datang kesini untuk kerja bakti untuk mengantisipasi musim hujan. Hari ini sudah bersih, antusias masyarakat sangat luar biasa”

“Harapan kami ini bisa dipertahankan. Kerja bakti secara rutin sehingga banjir yang sering kita hadapi minimal bisa berkurang. Karena penanganan banjir merupakan salah program pokok saya selaku Pj. Wali Kota Palopo,” kata Asrul.

Kedepannya ia berharap disetiap Kecamatan ada 1 Satkamling, selaku Pemerintah Kota Palopo siap mendukung hal ini.

“Semoga hal baik ini berkelanjutan karena bukan hanya sebagai posko keamanan, namun juga sebagai posko pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir Dandim 1403 Palopo beserta jajaran, Kapolres Palopo yang diwakili oleh Wakapolres Palopo beserta jajaran, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palopo, Kepala OPD Pemkot Palopo, Camat Wara, Lurah se kecamatan Wara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda se Kelurahan Dangerakko. (Hms)

Pos terkait

iklan header