Kadisdik Wakili Wali Kota Palopo Membuka Orientasi Aksi Bergizi

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Ibu Asnita Darwis, S.STP Mewakili Walikota Palopo Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Orientasi Berjenjang Aksi Bergizi Sekolah/Madrasah Sehat Kota Palopo, Bertempat di Gedung Pertemuan Ratona Lantai 2 Kantor Walikota, Rabu 21 Juni 2023.

Sambutan Ketua TP-UKSM provinsi sulawesi selatan yang diwakili oleh instansi biro kesejahteraan rakyat Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Haji Andi Ikram, S.IP., M.IP. mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kota Palopo yang telah memberikan dan meluangkan waktu untuk bisa bersinergi dengan yayasan Jenewa madani yang dimana ini suatu pertanda yang baik untuk sekolah sehat kedepan. Patut kita mengapresiasi sebagai lembaga pemerintah untuk bersinergi dalam hal peningkatan pilar-pilar bangsa yang ada di Indonesia

Pendidikan berkualitas harus mampu menciptakan kondisi sekolah yanh aman, nyaman, kondusif dan untuk menciptakan kondisi tersebut maka perlu kita perhatikan dua aspek yaitu aspek sehat gizi dan aspek sehat fisik dan rohani

Agar kiranya dapat kita pastikan bahwa setiap sekolah dan setiap siswa yang ada di sekolah bisa memastikan kondisi siswanya benar-benar keadaan stabil dalam menerima proses belajar mengajar untuk itu maka dituntut seluruh sekolah dan siswa agar kiranya mampu memastikan siswa-siswa yang akan menerima proses belajar mengajar itu dalam kondisi stabil

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo Ibu Asnita Darwis, S.STP  mengatakan sekarang ini adalah waktunya kita laksanakan kampanye sekolah sehat jadi ada tiga hal yang Hris dicapai dalam kampanye sekolah sehat yaitu sehat bergizi, sehat fisik dan sehat inovasi tiga hal ini yang harus dilaksanakan pada kampanye sekolah sehat tentu bahwa hal ini tidak bisa kita capai sendirisehat bergizi tentu sekaitannya makanan bergizi.

Diusia remaja tentu mereka sangat dekat dengan gadget aktiviras mereka sudah sidah sangat tinggi sehingga untuk minum air putih saja mereka harus kita ingatkan dan selalu juga diingatkan untuk banyak bergerak karena gadgetnya mereka pegang senantiasa ada di tangan mereka untuk usia remaja seperti SMP, hal ini tentu perlu kolaborasi diantara kita semua bagaimana supaya mereka tetap menuntut ilmu dan kesehatan mereka juga tetap terjaga ini adalah salah satu program dari pemerintah.

Tentang program nasional aksi bergizi ini, yaitu penurunan stunting tentu kita gerakkan bersama kalau dari dinas pendidikan mulai dari paud , SD, SMP program ini terus kita dilaksanakan untuk jenjang PAUD kita sampaikan juga, sekarang untuk memanfaatkan kartu kesehatan ibu dan anak ini untuk mendukung bagaimana supaya penurunan stunting cepat dilaksanakan.

Orientasi berjenjang aksi bergizi sekolah madrasah sehat Kota Palopo kegiatan ini merupakan aksi Kolaborasi Biro Kesra, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kemenag provinsi sulawesi selatan sebagaimana kita ketahui sejalan dengan tujuan pendidikan nasional yakni berkembangnya peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia sehat, berilmu, cakap, keratif mandiri dan menjadi warga negara demokratif serta bertanggung jawab.

Pos terkait

iklan header