Wali Kota Hadiri Pleno Penetapan DPT di KPU Palopo

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Palopo untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Media Center KPU Kota Palopo, Rabu, 21 Juni 2023.

Hadir pula Komisioner KPU Sulsel, Ahmad Adiwijaya, unsur Forkopimda Palopo, Bawaslu, PPK, serta unsur terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Palopo Drs H.M Judas Amir, dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya kewaspadaan dan keamanan pada tahapan Pemilu yang sudah di depan mata ini.

“Siapa lagi yang memperbaiki Kota Palopo, kalau bukan kita. Kalau ada masalah kita selesaikan secara baik-baik, baca peraturan secermat mungkin, sehingga kita fahami benar-benar. Untuk itu lengkapi semua surat-surat dokumen yang diperlukan, menjadi pemilih dan yang mau dipilih, agar tidak ada lagi halangan admininstrasi,” kata Judas.

Sementara Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan, dalam sambutannya, mengatakan setelah penetapan DPT diharapkan tidak adalagi perdebatan tentang DPT.

“Kita berharap sebelum pencoblosan, persoalan-persoalan data tidak ada lagi yang kita perdebatkan,” ujarnya.

Adapun Komisioner KPU Provinsi Sulsel Ahmad Adiwijaya mengemukakan bahwa pemilu itu mesti berkulitas sebagaiamana yang diharapkan.

“Kedepan Kota Palopo ini, relatif stabil, semoga ini menjadi tugas kita semua, untuk menjaga kondisi sosial yang stabil,” katanya.

Sementara itu Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf. Afriadi Nidjo, menyampaikan, pada Pemilu mendatang membutuhkan kinerja yang tidak mudah, karena dinamika yang ada.

“Untuk itu kami siap untuk membantu, mensupport KPU dan Bawaslu dalam menjaga kelancaran kegiatan penetapan daftar pemilih tetap. Dan tetap memonitor bersinergi berkolaborasi dengan Polres Palopo dan semua, untuk menyukseskan kegiatan Pemilu 2024,” tandasnya.

Hadir juga Ketua DPRD Kota Palopo Hj Nurhaeni, perwakilan Polres Palopo, perwakilan Kejaksaan, Lembaga Pemasyarakatan Masyarakat, Disdukcapil, Kesbangpol, perwakilan partai politik dan unsur terkait lainnya. (Hms)

Pos terkait

iklan header