KPU Lutra Gelar Seleksi Tertulis Calon Anggota PPS di 13 Kecamatan

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar seleksi ujian tes tertulis berbasis konvensional bagi calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) dalam pemilu serentak tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di 13 kecamatan di Luwu Utara, Jum’at (6/1/2023).

Kegiatan seleksi ujian tertulis tersebut dipantau langsung oleh anggota KPU provinsi Sulawesi Selatan Divisi Hukum dan Pengawasan Uppi Hastati.

Bacaan Lainnya

Plh. Ketua KPU Supriadi mengatakan bahwa pelaksanaan ujian tertulis ini adalah merupakan salah satu tahapan dalam proses seleksi calon PPS.

“Hari ini kami semua komisioner berbagi diri didampingi oleh staf untuk melakukan pengawasan di 13 tempat sekolah dibantu oleh Ketua dan anggota PPK,” kata Supriadi.

Supriadi juga menjelaskan bahwa masih ada dua kecamatan yang belum melakukan test tertulis yakin kecamatan Seko dan Rampi, karena dua kecamatan tersebut berada di bagian pegunungan dan terkendala akses transportasi dan akan dijadwalkan pada tanggal 8 Januari 2023.

Tahapan seleksi ujian tertulis sebut Supriadi dimulai pada tanggal 6-11 Januari 2023, namun karena Kabupaten Luwu Utara adalah salah satu kabupaten yang yang tidak memasuki tahapan perpanjangan pendaftaran, sehingga dijadwalkan pada tanggal 6 Januari 2023. (*)

Pos terkait

iklan header