Lepas Peserta Jalan Sehat, Sekda Palopo: IKB KJP Makin Jaya

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Intstitut Kesehatan dan Bisnis (IKB) Kurnia Jaya Persada (KJP) menggelar jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-17 tahun IKB KJP. Kegiatan itu diikuti ribuan peserta.

Peserta dilepas oleh Sekda Palopo Firmanza DP didampingi Ketua Pembina Yayasan Institut IKB KJP, Hj Nurhaenih, di Lapangan Pancasila Palopo, Minggu (13/8/23) pagi. Star dari Lapangan Pancasila Palopo finish di Kampus dua IKB KJP yang terletak di Jalan Pemuda, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Palopo.

Bacaan Lainnya

Jalan Santai dilanjutkan beberapa perlombaan yang diikuti para peserta gerak jalan santai, seperti Bazar Kuliner serta pembagian door prize kepada peserta Jalan Santai. Adapun doorprize seperti satu paket Umroh, satu unit Sepeda Listrik, lima unit Sepeda dan alat Elektronik, serta ratusan hadiah menarik lainnya.

Hj Nurhaenih yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo mengatakan bahwa kegiatan jalan santai ini merupakan rangakaian dari Dies Natalis IKB KJP ke-17 tahun dan juga mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) yaitu anti Malas Gerak (Mager).

“Telah terlaksananya juga Seminar International yang bertempat di Gedung MCH Kota Palopo yang juga merupakan salah satu rangkaian dari Dies Natalis Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada yang ke-17 tahun dan alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar,” kata Nurhaenih.

Diketahui, IKB KJP merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Kota Palopo, dimana kemajuannya begitu pesat. Diawali dari Stikes hingga menjadi Institut dan kini divisitasi menjadi universitas. Kini berencana membuka program studi kedokteran.

“Saya sangat bahagia dan bangga bahwa ternyata IKB KJP ini mendapat hati di seluruh masyarakat Kota Palopo. Karena melihat hari ini sangat banyak sekali yang bisa hadir untuk turut meramaikan Dies Natalis IKP KJP,” tutur Nurhaenih.

Sementara itu, Sekda Kota Palopo, Firmanza DP yang ditugaskan Wali Kota membuka kegiatan, menyampaikan Pemerintah Kota Palopo sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena hal ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mengajak masyarakat agar tidak malas bergerak.

“Kemudian kita berusaha untuk menyehatkan masyarakat, itu merupakan tujuan daripada salah satu program Pemerintah Kota Palopo. Dengan gerak jalan santai ini kita bisa berkumpul bersilaturahmi bersama taman-teman untuk selanjutnya kita bisa menjalin keakraban kita semua,” kata Firmanza.

“Saya juga ingin berpesan dan tetap jalin silaturahmi, jaga lisan kita supaya tidak menyinggung perasaan orang lain, tidak menyakiti orang lain dan jaga jemari kita agar supaya tidak memposting hal-hal yang bisa membuat orang lain dirugikan agar koita Palopo tetap damai,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Firmanza DP juga mengapresiasi atas fakultas kedokteran di IKP KJP. Ia berharap kedepannya IKB KJP semakin jaya dan semakin terkemuka di Tanah Luwu, dan Provinsi Sulawesi Selatan, bahkan di Indonesia.

“Pemerintah Kota Palopo mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada Ke-17. Semoga kedepan akan semakin jaya dan semakin terkemuka di Tana Luwu, di Provinsi Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia. Tentunya fakultas kedokteran sudah tidak jauh-jauh lagi mencari, sudah ada di Kota Palopo yang dibuka oleh IKB KJP. Dan Kehadiran fakultas kedokteran IKB KJP akan semakin meneguhkan Kota Palopo sebagai Kota tujuan pelayanan kesehatan,” jelas Sekda.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Palopo, sejumlah Anggota DPRD Palopo, para Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN, Rektor IKB KJP beserta jajarannya, dan IWAPI Kota Palopo. (cc)

Pos terkait

iklan header