Anggota Bawaslu Palopo Ahmad Ali Monitoring DPSHP di Sendana

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Koordinator Divisi HP2H, Bawaslu Palopo, Ahmad Ali melakukan monitoring di Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Sabtu 3 Juni 2023.

Monitoring tersebut terkait Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sendana.

Bacaan Lainnya

Ahmad Ali mengatakan, ini adalah kesempatan terakhir perbaikan DPSHP.

“Ini adalah kesempatan terakhir, jadi kalau ada yang bisa dikasi masuk hari ini silahkan kasi masuk. Sebaliknya juga jika ada yang TMS,” kata Ahmad Ali, Sabtu (3/6/2023).

Menurutnya kinerja penyelenggara di Kecamatan Sendana perlu memperkuat hubungan kolaborasi sesama penyelenggara dalam mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

“Jika teman-teman PPS bekerja yang outputnya adalah berita acara rekap maka pengawas sebagai hasil pengawasannya, outputnya adalah saran perbaikan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa saran perbaikan tersebut guna sebagai evaluasi atas kinerja penyelenggara di tingkat PPS maupun PPK.

“Tapi jangan kemudian saran perbaikan ini dianggap sebuah celah sebagai kekurangan bagi PPS,” tuturnya.

Menurutnya hal tersebut merupakan upaya panwaslu kecamatan dalam menjaga hak suara dan kualitas data pemilih di tingkat PPS dan PPK.

“Ini adalah ikhtiar pengawas untuk memudahkan kualitas data pemilih di Kecamatan Sendana,” terangnya.

Ia berharap Panwaslu Kecamatan beserta PKD dan PPK beserta PPS terus membangun hubungan kolaborasi dan meningkatkan sinergitas sesama penyelenggara Pemilu.

“Jadi mari berkolaborasi, tingkatkan sinergitas antara Panwaslu Kecamatan, PKD, PPK dan PPS,” harapnya.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Sendana, yang senantiasa mendukung pelaksanaan tahapan pemilu di wilayah Kecamatan Sendana.

“Terima kasih juga untuk Camat Sendana yang selalu mensuport kegiatan penyelenggara di Kecamatan Sendana,” imbuhnya. (*)

Pos terkait

iklan header