Kurban 5 Ekor Sapi, FKJ: Semoga Semua Masyarakat Merasakan Berkah Iduladha

ANTARAYA MEDIA, PALOPO — Hari Raya Idul Adha 1445 H kembali disambut meriah oleh umat Islam di seluruh Indonesia. Pada hari yang penuh berkah ini, umat Islam melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih hewan ternak seperti sapi dan kambing sebagai bentuk ketaatan dan pengabdian kepada Allah SWT.

Bakal calon Wali Kota Palopo, Dr H Farid Kasim Judas (FKJ) tidak pernah ketinggalan momen penting ini. Pada idul adha tahun ini, ia menyalurkan sebanyak 5 ekor sapi di lima kecamatan yang ada di Kota Palopo, Senin (17/6/2024).

Bacaan Lainnya

Lima kecamatan yang dimaksud diantaranya Kecamatan Wara, Wara Selatan, Wara Barat, Mungkajang dan Sendana.

FKJ menyerahkan sapi secara simbolis kepada panitia pemotongan di setiap kecamatan. Dalam momen itu, ia menyampaikan pentingnya berbagi kepada sesama.

“Kurban bukan hanya tentang menyembelih hewan, tetapi juga tentang menumbuhkan kepedulian sosial dan kebersamaan antar sesama. Mari kita jadikan momen Idul Adha ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan membantu mereka yang membutuhkan,” ujar FKJ.

Bagi FKJ, Idul Adha menjadi momen refleksi dan introspeksi diri, serta kesempatan untuk memperkuat ikatan sosial dan kemanusiaan. Dengan semangat berkurban, diharapkan semakin banyak orang yang merasakan kebahagiaan dan keberkahan di hari yang suci ini.

“Ini adalah bentuk rasa syukur dan tanggung jawab saya. Saya ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu,” ujarnya.

Masyarakat setempat menyambut baik inisiatif ini dan berharap hal tersebut dapat menjadi teladan bagi para calon pemimpin lainnya. Mereka juga berharap agar tradisi berbagi dan gotong royong dapat terus ditingkatkan, tidak hanya pada saat hari raya, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Acara penyembelihan sapi kurban ini ditentukan oleh panitia di kecamatan. Daging kurban akan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

“Semoga semua lapisan masyarakat dapat merasakan berkah Idul Adha tahun ini,” tandas FKJ. (*)

iklan header

Pos terkait