Anggota DPRD Palopo Dapil 1 Reses di Kecamatan Mungkajang, Warga Usulkan Ini

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Anggota DPRD Palopo dapil 1 menggelar reses di Kecamatan Mungkajang, Palopo, Selasa 31 Oktober 2023.

Dalam reses tersebut, masyarakat menyampaikan sejumlah aspirasi kepada anggota DPRD yang ditanggapi untuk diusulkan.

Bacaan Lainnya

Legislator Palopo dari PDI-Perjuangan, Jabir memastikan usulan warga yang sifatnya urgen akan dibahas DPRD bersama instansi terkait.

“Nanti kita akan prioritaskan usulan yang mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program kerja OPD terkait,” terang Jabir, di hadapan warga yang menghadiri reses masa persidangan ke-I tahun sidang 2023-2024.

Sementara, Wakil Ketua II DPRD Palopo, Irvan Majid ST, menginformasikan bahwa usulan pengadaan yang disuarakan warga sudah menggunakan aplikasi E-Katalog untuk pengadaan barang dan jasa.

Anggota DPRD lainnya, Steven Hamdani dari Partai Golkar menambahkan, peningkatan pelayanan kesehatan menjadi perhatian DPRD dan Pemkot Palopo telah menetapkan sektor kesehatan menjadi program prioritasnya.

Terkait penanganan stunting yang dipertanyakan warga, wakil rakyat asal PKS, Hj Megawati, akan menjadwalkan sesi pembahasan di Komisi I dengan instansi terkait.

Dalam reses tersebut, LPMK Mungkajang melontarkan sejumlah aspiran yakni saluran air di RW 6, perbaikan jalan Puskesmas Mungkajang, serta penguatan sektor ketahanan pangan.

Adapun usulan LPMK Murante, meliputi drainase di RT 2/RW 4, rabat beton, bronjong, hingga kabel. Sekretaris RW 2 Kelurahan Latuppa, mengharapkan pembangunan jalan tani di RT 2/RW 2.

Kegiatan fisik yang berjalan saat ini, pembangunan drainase di RT 2/RW 4 Murante (SD) 22 Murante, pembangunan drainase RT 2/RW 5, pembangunan jalan paving blok Jln Lingkungan Langkea, renovasi Swimbath, pembangunan talud Sungai Latuppa/Sungai Jodoh, serta pembangunan talud area parkir air terjun Latuppa.

Anggota DPRD yang ikut hadir dalam reses kali ini, diantaranya Budirani Ratu, Darmawati Lukman, dan Christin Lupita L Dengan. (Hms)

iklan header

Pos terkait